Lagu-Lagu Yang Pas Buat Si "Galau" (Part 1)

G.A.L.A.U = GALAU. yepp.. kayaknya kata-kata ini bisa jadi #1 paling tenar di Indonesia, mana ngga?? yang namanya galau pasti pernah menghantui (#tsah) setiap manusia yang ada di dunia ini, termasuk gue dan lo lo pada yang lagi baca postingan ini sekarang, hahahaa
Galau emang ngga enak banget yah guys.. bawaannya kalo ngga mau nangis mulu, teriak-teriak ngga jelas, banting ini banting itu, ampe ngga mau makan, well.. kayaknya yang terakhir pengecualian deh, soalnya banyak juga orang galau yang melampiaskan kegalauannya ke makanan, hati-hati sihh.. saran gue :D
Pas galau dan mau nangis, akui deh kalo kita malah suka ngidupin lagu galau juga biar bikin kita makin galau dan lebih nangis lagi, hahaha.. hal biasa sih itu. Nangis emang ngga bisa nyelesaiin masalah yang lo hadapin, tapi yang gue tau.. kalo gue ada masalah dan akhirnya gue nangis, semua masalah itu akan terasa sedikit ringan, itu sih gue.. ntah kalo kalian, semua orang kan beda-beda.
Okeh.. karena itu, gue bermaksud buat nge-list lagu-lagu yang pas banget di dengerin ketika kalian lagi galau. okay guys, let check this out.. 

1.   A Little Too Not Over You (David Archuletta)
Ini lagu bakalan bikin lo galau setuja umat, hahaa.. dari judulnya aja udah keliatan banget kan tema galaunya??  Lagu ini kurang lebih bercerita tentang cowok yang pengennya sih merelakan sang kekasih sama yang lain, karena dia fikir cewek itu lebih baik sama orang lain daripada dia, tapi dia jadi galau lagi ketika ngeliat si cewek jalan sama cowok lain, dia ngerasa susah banget buat ngelupain ceweknya itu, dia ngerasa ngga bisa buat menghadapi semua kenyataan kalo dia harus move on karena dia ngga pernah bisa melupakan sedikitpun tentang ceweknya. Wow, how sad this song huh??

2.   Back To December (Taylor Swift)
To be honest, ini lagu pertama yang gue suka dari si Tay, pas banget sama keadaan gue saat itu (eh.. kok malah jadi curhat colongan gini sih?? Aha.. lupakan!!) Lagu ini bercerita tentang penyesalan seorang cewek yang udah mencampakkan, atau lebih sopannya ngga menghiraukan cowok yang udah sayanggggg.. banget sama dia selama ini. Akhirnya mereka ketemu lagi setelah udah lama banget ngga ketemu, tapi ternyata tuh cowok udah move on, ehh.. si cewek malah sadar dia mulai jatuh cinta sama mantan kekasihnya itu. Dan jadi nyesel banget, dan ngomong sama dirinya sendiri “kemana lo saat itu cowok masih milik lo? Lo cuekin dia.. lo buang bunga pemberian dia, dia ngasih semua cintanya ke elo, lo malah bilang “goodbye” sekarang jangan salahin dia kalo dia malah nutup dirinya dari lo..” yah kurang lebih gitu deh. Walopun gitu dia tetep berharap nih sama cowoknya, dia masih merindukan semua kejadian yang mereka alami selama masih pacaran, dan berjanji jika cowoknya mau ngasih satu kesempatan lagi, dia bakalan mencintai cowok itu dengan benar. Well.. ada yang ngalamin hal yang sama dengan lagu ini selain gue? hahaha

3.   Breathe (Taylor Swift Feat Colbie Calliat)
Again.. lagu dari Miss Tay.. yepp ini lagu juga galau abis!! Inti dari lagu ini yahh.. “tanpa kamu.. aku ngga hidup, karena kamulah yang jadi nafasku” arght.. yang baru putus, jangan langsung dengar lagu ini. Gue ngga tanggung jawab apa yang selanjutnya akan terjadi sama kalian kalo udah denger lagu ini yahh.. okehh.. (*ngabburrr..)

4.   Catch Me (Demi Lovato)
Lagu ini bercerita tentang seorang cewek yang jatuh cinta sama si cowok, tapi dia pengen menampik perasaan dia sama si cowok ini. Yah galau gitu deh antara pengen tapi ngerasa gimana gitu.. Dia pengen si cowok ngejauhin dia, yah.. walopun sebenernya jauhan sama cowok itu bakalan bikin dia tersiksa, tapi dia mencoba nerima kenyataan kalo setiap pertemuan pasti ada akhirnya.

5.   Catching Feelings (Justin Beiber)
Kalo denger lagu ini, gue jadi inget masa-masa gue KKN di desa tak berpenghuni (haha.. kidding). Lagu JB yang satu ini emang enak banget didenger, setujuh ngga beliebers??  Bercerita tentang dua orang gue asumsiin ini anak muda, karena yang nyanyiin anak mudah (halah.. klasik) dimana tuh cowok ternyata menyimpan rasa suka sama si cewek, mereka udah temenan lama, sering telfon-telfonan, tuh cewek bahkan sering banget muncul disetiap mimpi-mimpinya bieber (ahh.. pengen!! Hahaha) tapi tuh cowok malah jadi kaku gitu setiap ketemu dan bertatapan langsung sama si cewek.. haduhh.. galau.. Si cowok pengen banget ngungkapin apa yang dia rasain sama si cewek, walopun orang-orang meragukan rasanya sama si cewek tapi dia bilang cinta itu dia yang rasa.. dia pengen banget bikin tuh cewek selalu senang, pengen banget tahu itu cewek juga suka atau ngga sama dia.. okeh, silahkan galau lagi :D

6.   Change My Mind (One Direction)
Ini lagu bercerita tentang lawan jenis yang temenan, tapi deket banget. Disaat mereka pengen pisah, ntah kenapa si cowok ragu, “kita ini temenan, atau lebih dari itu sih??” wuih.. pas banget sama kamu yang lagi cari kejelasan tentang hubungan kamu sama “temen” cowok/cewek kamu nih.. intinya disini pas reffrain yang kalo di bahasa indonesia-kan jadi “kalo kamu minta aku tetap sama kamu, aku akan mengubah pikiranku untuk sama kamu, aku ngga mau ninggalin kamu kalo kamu mau jadi milikku..” yah begitulah.. bilang deh sama dia kayak gini, biar dia ngerti maksud kamu, kalo ngga ngerti.. udah tinggalin ajah.. :p

7.   Crush (David Archuletta)
Lagi-lagi si dave bikin lagu galau, hahaah.. lagunya bercerita ke kita tentang cowok yang lagi jatuh cinta tapi ragu sama rasa yang ada di dalam dirinya ini.. seperti kutipan lagunya.. “is it real or just another crush?” Dibilang ngga cinta tapi tuh cewek selalu hadir di fikirannya.. wuih, dave jangan galau donk.. aku yakinkan kalo kamu emang cinta sama aku, dan itu bukan cuman sekedar crush doank, hihihi (#ngareppp)

8.   Everything Has Changed (Taylor Swift Feat Ed Sheeran)
Ini lagu romantis banget!! Setuju ngga swifties?? ‘lahh.. ini kan bahas lagu galau, kok malah bilang romantis sih??’ iyah awalnya juga gue mikir ini romantis.. tapi lama-kelamaan gue nemuin sisi galau dari lagu ini.. dibagian “come back and tell me why? I’m feeling like I’ve missed you all this time.. and meet me there tonight.. and let me that is not all in my mind..” tuh galau kan??
Lebih tepatnya ini lagu bercerita tentang masa lalu, cerita tentang kehidupan percintaan si cewek dan si cowok.. dan akhirnya mereka menyadari bahwa segala sesuatunya telah berubah.. okeh silahkan nangis lagi inget mantan ;)

9.   Fall (Justin Bieber)
Di lagu ini JB menceritakan tentang kegalauan cowok karena jatuh cinta sama cewek yang udah takut buat jatuh cinta.. yepp, si cewek ini kayaknya takut buat jatuh cinta karena dia takut cinta akan menyakiti dia lagi. Padahal sebenernya si cowok tadi udah sayang banget dan selalu ada buat si cewek (well.. terkadang kita emang ngga menyadari siapa yang selalu ada di dekat kita dan mengejar orang yang jauh dari kita #bijaksesaat). Jadi si cowok pengen buat cewek itu biar ngga takut sama yang namanya “jatuh cinta lagi”. Dia bertanya sama si cewek “what’s gonna make you fall in love?” dia pengen buat si cewek jatuh cinta sama dia. Si cowok ngga mau mengancurkan persahabatan mereka, tapi dia juga ngga bisa nahan perasaannya (okeh.. galau) Dan di lirik terakhir dia bilang “I will catch you if fall” aww.. romantis banget sihh (mulai ngayalin cowok yang bakalan ngomong kayak gitu ke gue, sayangnya ngga ada -___-“ okeh galau..)

10. Gotta Go My Own Way 
Penggemar film High School Musical? Pasti tau donk sama lagu yang satu ini?? Yepp..!! ini salah satu lagu di film HSM yang kedua. Lagu ini galau abis dan cocok banget buat kalian yang pengen break up bentar sama cowok/cewek kalian guys.. Lagu ini bercerita tentang cewek yang ngerasa banyak hal yang ngga “beres” yang terjadi belakangan ini antara dia dan pacarnya, dan mencoba mencari jalan yang terbaik untuk dia dan orang yang dia sayangin itu, jadi dia bilang gini “its so hard to say.. but I gotta do what’s best for me, you’ll be okay” terus ini yang bikin melting pengen nangis “I’ve got to move on and be who I am.. I just don’t belong here, I hope you’re understand.. we might find our place in this world someday.. but at least for now.. I gotta go my own way” intinya “mungkin saat ini aku harus pergi, ngga seharusnya aku disini.. mungkin suatu saat nanti akan ada waktu untuk kita bisa bersama lagi, tapi untuk saat ini, lebih baik aku lanjutin hidup aku tanpa kamu..” okeh gue nangis, haha x

11. Grenade (Bruno Mars)
Actually, lagu ini udah lumayan lama kan yah, bagi penggemar musik barat, ini lagu udah ngga asing lagi.. tapi lagu ini jadi tenar banget di Indonesia semenjak dibawain sama salah satu kontestan X-Factor (nama sensor, okeh). Lagu yang dibawain sama kang Bruno ini (asiikk, haha) emang sedih banget. Dan asli bisa bikin galau mendadak.. mana ngga?? Ini lagu bercerita tentang cowok yang bakalan ngelakuin apa aja buat orang yang dia cintain, tapi dia sadar ternyata orang yang dia cintai itu ternyata ngga akan ngelakuin hal yang sama kayak yang dia lakuin, wow.. dalem!! Seperti kata pepatah “why you fight up with the person who give up on you?” ngga ada gunanya!! Okeh, kita galau berjamaah..

12. Half a Heart (One Direction)
Ini lagu emang masih fresh from the oven alias masih baru banget, dirilis tanggal 25 November 2013 lalu dan langsung bisa bikin gue galau saat pertama kali gue denger!! Suara Zayn Malik ituloh.. apalagi liriknya.. astaga!! Nangis.. nangiss!! Menceritakan tentang pasangan yang baru putus dan ngga bisa melupakan satu sama lain.. liriknya ituloh.. “I miss everything we do, I’m half a heart without you” hayoo.. mana yang baru putus?? Cecie yang langsung galau gitu ekspresinya.. hahaha.. mari kita high five!!

13. Heartbreaker (Justin Bieber)
Jangan heran kenapa untuk album terbarunya lagu JB banyak yang galau gini, wajar ajalah, dia kan emang baru putus dan ngarep balikan lagi, tapi ditolak sama sodara gue.. si SelG, hahaha.. Lagu heartbreaker ini bercerita tentang.. yah itu!! Orang yang baru putus dan ngarep balikan lagi tapi ditolak sama ceweknya, hahaha.. kasian banget yakk dan bikin galau!! Silahkan deh dengerin lagunya, kalo ngga galau, lo berarti emang lagi ngga patah hati -__-

14. Heart Attack (One Direction)
Pas dengerin lagunya, lo pasti bilang “hih.. si dita boong nih, wong lagunya nge-beat gini dibilang galau!!” tapi pas lo cari tau tentang liriknya, lo pasti bilang “iyah.. ini lagu bikin galau.. mamahhh.. :(” hahaa.. lebe gue, #jeder (*ditembak mati). Iya guys, ini lagu tuh lagu galau sebenernya.. packaging-nya aja yang nge-beat (halah bahasa..) orang yang sakit hati kan ngga mesti selalu sedih kan iramanya, bisa aja bikin lonjak-lonjak padahal lagi sakitt!!! Well.. ini lagu bercerita tentang lawan jenis yang temenan tapi punya rasa (sering banget begini). Si cowok nembak si cewek terus si cewek bilang “lets be friends..” dan si cowok bilang “can’t believe that words can out of your mouth” terus si cowok bilang lagi “I’m trying to be okay.. I’m trying to be alright.. but seeing you with him, just don’t feel right!!” haha.. kasian banget!! Ada yang ngalamin cerita kayak lagu ini?? gue yakin banyak!!

15. I Almost Do (Taylor Swift)
Miss Tay on the Galau songs again!! Ada yang pernah denger? Mana nih swifties?? Pada setuju donk ini lagu bikin galau?? Yahh.. bener banget, ini lagu bercerita tentang cewek yang.. apa yah bahasa enaknya swifties?? Mungkin bisa dibilang gini.. si cewek masih suka, masih berharap, pengen nunjukin ke cowoknya.. tapi ngga jadi mulu, gitu deh. Paham ngga?? Gue juga ngga (halah) kita liat dari liriknya deh.. “I bet this time of night you still up, I bet you tired from a long hard week, I bet you sitting in your chair by the window looking out at the city, and I bet sometimes you wonder bout me.. nah.. jadi intinya gini, setelah putus si cewek masih sering mengenang mantannya itu, hal-hal yang jadi kebiasaan cowoknya.. termasuk dia juga nebak kalo mantannya itu pasti masih sering mikirin dia, buktinya si cowok masih sering ngubungin dia.. si cewek juga masih sayang sih, tapi entah apa yang bikin dia ngga mau balikan lagi sama mantannya.. si cewek yakin mantannya pasti mikir kalo cewek itu udah move on atau benci sama mantannya, padahal ngga. Si cewek yakin kalo walopun dia ngga ngangkat telfon, hal itu ngga akan yakitin mantannya, begini liriknya “I bet.. it never ever occured to you that I can’t say hello to you and risk another goodbye..” walopun sepertinya ini cewek sombong banget, ada satu hal yang dia pengen kasih tau sama mantannya itu, yaitu “I just wanna tell you.. it takes everything in me not to call you.. and I wish I could run to you and I hope you know that everytime I don’t, I almost do..” dan lirik terakhir yang bilang “and I hope.. sometimes you wonder bout me..” arghtt.. galau!!

Okeh deh.. untuk sementara segitu dulu yah list lagu yang pas buat nemenin saat-saat kalian lagi galau.. tapi tenang ajah, ntar gue bakal balik lagi dan nge-posting lagu-lagu yang pas buat si galau, gotta go.. inget yahh.. walopun galau, lo ngga boleh berlarut-larut dalam kegalauan lo, tapi kalo sekali-kali, bolehlah, ngga ada yang salah kok sama orang galau. kalo kata pak Mario Teguh, "anak muda yang galau itu termasuk anak muda yang akan sukses nanti" hahaha.. aamiin..

Komentar

  1. mbak... kog nmu ae lgu ngunu iku, :'( ..... KEREN MBAAAAK...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi x
      maap, aku ngga ngerti :(
      indonesia aja yah ;)

      Hapus
    2. Artinya : mbak.. koq nemu aja lagu yang kayak gitu :'( hihi

      Lagunya om daniel jg bagus mbak buat yg lg galau, if u're not the one huhuhu

      Hapus
    3. haduh.. makasih banget translate-annya, hahaha xx

      ohh, iyah daniel bedingfield yah.. ntar deh kita review di next postingan.. makasih udah mampir :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Komik - Topeng Kaca (Garasu no Kamen) by Suzue Miuchi

Arti Kata "Mistletoe" Pada Lagu Mistletoe by Justin Bieber

Review Movie - Sinopsis Abduction by John Singleton