The Hunger Games

THE HUNGER GAMES COVER

YEAH!! THIS IS THE COOL MOVIE I EVER SEEN!! LOL
Gila!! ini movie keren yah?? BANGET!! kalo ada yang bilang ngga, hum.. ngga tau juga tuh kenapa?
Mungkin.. belum nonton ajah, and kalopun udah nonton terus masih bilang ngga bagus, berarti dia ngga ngerti jalan ceritanya!! haha =D
Sebenernya sih, gue udah agak telat datang ke cinema-nya, 'cuz saat itu emang ngga ada planning buat nonton itu film hari ini, rencana gue hari ini yah.. KULIAH!! apalagi??
Tapi yah.. kebetulan dosen gue tadi agak erorr cuman cuap-cuap ngga nyampe 30 menit, so gue putusin buat nonton film ini ajah, daripada langsung pulang kerumah, baru ajah nyampe ke kampus!! :(
Jadi pas nyampe dibioskop mungkin ini film udah 10-15 menit jalan.. tapi tetep seru deh!! =D
Mau tau ceritanya?? Ayuk mari kita review sama-sama!! :) eitss.. tapi ini cerita gue yah, siapa tau penangkapan kita tentang ini film agak berbeda, *masih tetep ngga mau disalahin* haha


Sebagai hukuman atas pemberontakan pada Capitol yang telah menghancurkan district 13, akan dipilih (lebih tepatnya diundi) masing-masing satu anak laki-laki dan satu anak perempuan dari setiap district untuk mengikuti 74TH ANNUAL HUNGER GAMES yang dilaksanakan Capitol, dan dalam acara ini, ke-24 peserta (yang dipanggil *tributes) harus berkompetesi dan berjuang di sebuah arena outdoor yang telah di-setting dengan sangat apik oleh Capitol.
Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang tinggal sama ibu dan adiknya di district termiskin diwilayah Panem, Amerika Serikat. District Katniss dan keluarganya adalah district terakhir yaitu district 12. Katniss terpaksa harus menjadi seorang relawan dari district-nya untuk bermain di Hunger Games agar dia bisa melindungi adiknya (Primrose Everdeen) yang terpilih lewat undian pada saat itu. Daripada adik kesayangannya yang menjadi korban dalam permainan ini, lebih baik dia yang mempertaruhkan nyawanya (wah.. kakak yang baik banget!!) Dan sebagai anak laki-laki yang terpilih dari  district ini adalah Peeta Melark, anak tukang roti yang dikenal Katniss sejak mereka masih sekolah dan pernah memberikan roti pada Katniss ketika dia kelaparan.


Setelah kedua tributes ini dipilih, mereka kemudian diamankan disuatu tempat yang bernama gedung pengadilan sebelum akhirnya diberangkatkan ke acara Hunger Games tersebut, sebelum itu Katniss sempat bertemu adik dan ibunya juga seorang cowok (temannya Katniss), dia mencoba menguatkan hati dari orang-orang yang disayanginya dengan berkata kepada mereka kalo dia bakal pulang dan berusaha untuk memenangkan pertandingan ini (FYI, kalo misalnya ngga menang di permaianan ini, itu berarti kamu beneran meninggal dan ngga bisa hidup lagi). Primrose, adinya Katniss memberikan kakaknya sebuah pin/bross keberuntungan yang bergambar burung dan anak panah berwarna emas. Dan melepaskan kakaknya yang akan bertanding dengan wajah sedih dan sangat cemas.
Kemudian mereka (Katnis dan Peeta) dibawa ke acara tersebut melalui sebuah kereta api yang cepat banget, didalam kereta api ini, terhidang makanan dan minuman yang asli enak banget!! tapi kayaknya mereka udah ngga selera buat makan dan minum (siapa yang bisa nyantai dan selera buat menikmati hidangan itu coba?? Bakal mati masalahnya, haha.. apalagi Peeta, mukanya pucat banget!! wkwk). Selama perjalanan ini, mereka diperkenalkan dengan mentor mereka (Haymitch Abernathy) yang pernah jadi pemenang didalam acara 50th Hunger Games. Kesan pertama yang gue liat dari mentor ini sih, ngga banget!! Karena pada awalnya ini mentor kelihatan agak sedikit tidak bisa diandalkan, kenapa?? soalnya dipikirannya cuman ada makanan juga minuman yang memabukkan!! Gimana bisa yakin coba sama ini mentor?? Dia sempat membentak Katniss karena sifat Katniss yang tidak bersahabat, menurut Haymitch, Katniss dan Peeta harus bisa mencari perhatian orang-orang disana, agar mereka bisa mendapatkan sponsor untuk membantu mereka di permainan tersebut, jika Katniss tetap keras begitu, tidak ada satupun yang akan membantu Katniss nantinya, inti dari permainan ini adalah mendapatkan sponsor sebanyak-banyaknya agar tetap bisa bertahan dalam permainan yang bisa dibilang sangat kejam ini. Tapi akhirnya mentor ini membantu mereka dengan memberikan saran serta petunjuk untuk bertahan dalam acara ini, dia memerintahkan untuk melihat serta mempelajari bakat dari tributes yang lain.
Akhirnya, sampailah mereka di Capitol tempat berlangsungnya Hunger Games, sebelum itu mereka diperkenalkan oleh seluruh rakyat Capitol, mereka didandani ala pejuang dan diarak oleh kuda. Disini Katniss dan Peeta menggunakan baju warna hitam dengan ada kobaran api dibelakang baju mereka. Peeta meminta Katniss untuk memegang tangannya, dengan alasan adegan itu disukai penonton dan ini akan menarik perhatian mereka sekalian untuk mencari sponsor, padahal... haha >< Setelah perkenalan awal itu, mereka lalu diberikan tempat penginapan. Disana mereka bisa istirahat, makan, atau melakukan kegiatan apapun yang mereka mau setelah latihan (Gila!! penginapannya keren... BANGET!!)
Pagi menjelang, Katniss dan Peeta pun akhirnya dikumpulkan dengan 22 orang tributes lainnya dari 11 district, disini mereka dilatih untuk bertahan di arena games yang sesungguhnya (And guess what?? Gue ngeliat seseorang yang kayaknya gue kenal!! Kalo kalian nonton film ini, kalian juga pasti udah tau!! Kayaknya dia jadi cameo gitu disini.. yes!! Issabelle Fuhrman, itu loh si Leena Klammer, masih ngga tau juga?? Wadohh.. si Esther di film ORPHAN!! ngga tau juga?? search deh di google.. masih ngga tau?? kacauu.. udah pergi deh ke rental VCD/DVD sewa tuh film!! haha)
OK! mulai lagi, mereka berlatih disini, mulai kekuatan kecepatan, ada yang latihan tinju, memanah (kayak Katniss) dan ngelempar bola besi by Peeta yang bikin tributes lain yang nganggap dia lemah jadi takut dan ngga berani ngejek Peeta lagi, WELL DONE!! haha.. Oh iah, Peeta ini kayak bunglon loh!! Habisnya dia bisa menggambar badannya jadi persis banget sama alam di sekitarnya, ngakunya ke Katniss sih karena dia kan lahir dan dibesarkan di toko roti, acara hias menghias kan udah jadi makanan sehari-harinya, haha
Lanjuttt... Hari dimana mereka diuji pun udah tiba, Haymitch berpesan kepada kedua pejuangya (Katniss dan Peeta) untuk dapat menarik perhatian para juri agar mereka bisa mendapatkan sponsor. Pengujian dilakukan secara berurut mulai district 1 dan seterusnya. Akhirnya sampailah giliran Katniss, dia ingin memamerkan kemampuan memanahnya pada semua juri, tapi juri disana don't care banget dan cuek bebek.. So untuk mengakalinya Katniss mencoba menyebutkan namanya dengan lantang dan keras "Katniss Everdeen" Ternyata usaha Katniss ngga sia-sia, dia ngedapetin perhatian dari para juri, lalu Katniss mencoba untuk nge-shoot dengan anak panahnya, tapi gagal!! Semua juri malah ketawa dan mulai berbicara lagi, Katniss ngga putus asa, dia mencoba tembakan keduanya, dan BERHASIL!! Dia seneng banget, tapi ternyata ngga ada satu juri pun yang ngeliat keberhasilannya, mereka malah sibuk ngomongin babi panggang yang keliatannya enak (menurut mereka), Katniss kesal dengan perilaku para juri yang mengabaikannya, dia memutar otak bagaimana caranya para juri ini memberikan perhatian padanya lagi, dia melihat ada sebuah tomat/apel yang ditaruh di mulut babi panggang itu, tanpa pikir panjang, Katniss mengambil anak panahnya dan akhirnya dia menembak tomat/apel yang digigit oleh babi panggang tersebut dan bener ajah, anak panahnya ngga meleset, alias tembakannya mengenai sasaran!! Semua juri terkejut, mereka melihat serentak ke arah Katniss (dia beneran dapat perhatian, haha) dan Katniss pun dengan rasa ngga bersalah, lebih ke kesal malah bilang "Terimakasih atas perhatian kalian semua" lalu berlalu pergi. Ketika dia sampai ke penginapan, dia dimarahi habis-habisan oleh Effie Trinket (dia cewek dan suka pake baju norak, haha) tapi hal itu malah didukung banget sama Haymitch, dia bilang itu kerja yang bagus dan benar aja, Katniss mendapatkan nilai tertinngi yaitu 11 dalam penilaian itu dan Peeta mendapatkan nilai 8.
Kemudian (kemudian terus yak?? maunya apalagi?? BLANGGGG!! BLEEKKK!! *nevermind.. haha) mereka mengikuti sebuah acara on air  (di bawakan oleh Caesar Flickerman) yang diyakini berguna untuk mendapat sponsor apabila mereka masuk ke arena permainan yang sebernarnya. Katniss mencoba menarik perhatian penonton dengan Catching Fire yang ada di gaunnya, sedangkan Peeta menarik perhatian dengan cerita cintanya yang ternyata ini Katniss, tapi disini ngakunya untuk mendapatkan sponsor yang disetujui oleh Haymitch walaupun Katniss tampaknya tak senang dengan cara ini.
Hari yang dinantikan (sebenarnya ngga, haha) datang juga!! Yupzz.. The final destination (kok jadi judul film yak?? haha) maksudnya the main game, THE HUNGER GAMES. Gue awalnya sempat bingung dengan permainan ini, gue fikir ke-24 orang ini bakalan jadi pahlawan untuk setiap district yang mereka wakilin untuk melawan siapa... gitu.. Tapi ternyata gue salah besar!! (dehh.. MALU DENG!! hehe) ternyata games ini merupakan permainan musuh dalam selimut, membunuh atau dibunuh.. mereka bertarung satu sama lain!! KEJAM!!)
Sebelum masuk ke arena yang sesungguhnya, Haymitch berpesan pada anak didiknya (Katniss dan Peeta) untuk tidak berebut bahan makanan, senjata, atau apapun yang disediakan panitia (halah.. bahasa) di awal permainan. Tapi mereka harus lari secepat mungkin kemana saja dan carilah air!! Itu pesan sang mentor pada mereka berdua. Gale Hawthorne (menurut sumber yang gue tanya, katanya dia BF-nya Katniss  gitu) memberikan jimat keberuntungan untuk Katniss yaitu bross yang diberikan adiknya Katniss sebelum dia pergi ke Capitol, dia menyematkannya di baju Katniss, menutupinya dengan jaket,  lalu mencium pipi Katniss dan bilang selamat berjuang!! Katniss pun masuk kedalam sebuah tube yang membawanya ke arena permainan yang sebenarnya. Setibanya disana, Katniss udah ditunggu oleh 23 tributes yang lain, yang sedang berdiri di tempat mereka masing-masing dengan tatapan tajam untuk mengambil barang sebagai bekal mereka untuk game ini nantinya. Permainan dimulai!! Semua tributes berlari sekuat tenaga untuk meraih barang-barang itu, Katniss pun ngga mau ketinggalan, dia juga berlari, dia melihat Peeta yang berlari dengan arah menyimpang dengan arah tributes yang lain, kalo mereka lurus, Peeta malah lari kesebelah kanan dengan sekuat tenaga. Katniss baru sadar, dan ingat pesan mentornya tadi, tapi terlambat, adegan pembunuhan pun tak terelakkan!! Mereka membubuh satu sama lain, Katniss mencoba menyelamatkan dirinya, dia lari sekuat tenaga (Peeta ntah kemana, haha) dia pun sempat jatuh dan berguling-guling, untungnya dia selamat. Situasi sudah mulai aman, Katniss memeriksa apa saja yang dipersiapkan didalam tasnya, ada termos air, tapi ngga ada airnya (buat apa, haha), ada tali, dsb.
Katniss pun mencari sumber air, dan mengisi termos airnya, mencari binatang untuk dimakan, kemudian mencari tempat untuk beristirahat di sebuah pohon besar. Dia naik ke ranting yang paling tinggi dan kuat di pohon itu, dan mengikatkan badannya di pohon agar tidak jatuh, Katniss pun sadar, jika dipohon tersebut ada kamera pengintai dari Capitol.  Katniss sempat melihat ada silau api dari kejauhan, ternyata ada tributes yang lain yang menghidupkan api disana, tapi sial.. Dia dibunuh oleh kelompok tributes yang lain yang di gawangi Cato (cowok yang suka banget mandangi Katniss pas lagi latihan di Capitol), Clove (si esther, yang emang darah pembunuh), dkk. Terdengar dentuman beberapa kali, ternyata setiap ada bunyi dentuman, berarti ada satu tribute yang meninggal, kalo ngga salah saat itu ada 12 tributes yang meninggal, dan diperlihatkan asal district nya, setidaknya Katniss tahu, kalo Peeta belum mati.  Terdengar satu dentuman lagi, berarti hari itu tercatat 13 tributes meninggal, PARAH!!
Keesokan harinya, ketika Katniss terbangun dari tidur, dia dikejutkan oleh suara api, ternyata hutan kebakaran, apinya parah banget lagi!! Dan sadisnya, kebakaran itu bukan terjadi secara alamiah, tapi disengaja oleh pihak Capitol, mereka membuat kebakaran itu dengan menembakkan meriam api disembarang tempat, sehingga hutan jadi kebakaran semua. Mereka sepertinya sengaja menguji Katniss,  agar Katniss berlari ke arah Cato, dkk dan bertarung melawan mereka. Katniss selamat walapun kakinya terkena luka bakar. Katniss kemudian merendamkan badannya di sungai. Ternyata ada Cato, dkk disana. Mereka melihat Katniss dan mengejar Katniss, mereka berencana ingin membunuhnya!! Yang paling ngejutin, ternyata Peeta bergabung dengan kelompok mereka!! GOSH!!
Katniss pun lari dengan tenaga seadanya, dia mencoba untuk memanjat pohon yang tinggi dan diikuti oleh Cato, tapi Cato gagal, karena dia terpeleset dan terjatuh, Cato dkk mencoba melempar bahkan memanah Katniss, tapi GAGAL!! Akhirnya Peeta menyarankan untuk menunggu saja, karena Katniss pasti akan turun jika dia tidak mau mati kelaparan. Teman-temanya pun mengikuti saran Peeta, mereka beristirahat dibawah pohon yang dinaungi Katniss, dan tertidur disana. Katniss merasa kesakitan akibat luka bakarnya. Untungnya sang mentor Haymitch itu adalah seorang penjilat (ada keuntungannya). Dia mendekati sponsor  untuk mencari bantuan. Dan benar ajah, sebuah parasut mini terbang ke arah Katniss, ketika dibuka ternyata obat untuk luka bakarnya dan sebuah pesan untuk Katniss agar mempergunakan obat itu secukupnya (kayaknya itu surat dari sang mentor), Katniss pun mengoleskan obat itu dilukanya, dan kemudian dia tidur.
Esok paginya, tributes yang ingin membunuhnya masih tertidur, Katniss terbangun lebih dulu karena mendengar bisikkan suara kearahnya dari atas pohon juga, Katniss menoleh kearah suara itu, ternyata itu adalah seorang tributes juga, tapi dia ngga jahat, malah dia dibilang Peeta merupakan bayangannya Katniss, karena dia emang suka ngikutin Katniss, namanya Rue. Dia mengisyaratkan pada Katniss untuk menjatuhkan sarang lebah yang ada didekat Katniss supaya genk jahat dibawah terkena sengatan lebah itu. Katniss pun langsung mengikuti anjuran brilliant itu, (haha). Ternyata mereka memang sedang ditonton oleh seluruh warga (baik itu Capitol maupun warga dari district masing-masing). Caesar (pembawa acara Hunger Games) menjelaskan pada pemirsa setia yang sedang nonton bahwa lebah itu merupakan lebah yang sudah ber-generasi (istilahnya) yang sekali gigitannya bisa menyebabkan halusinasi, dan paling berbahaya adalah KEMATIAN. Kembali lagi, Katniss mencoba untuk memotong pohon lebah itu, tapi sial, dia malah kena gigitan sekali, tapi Katniss masih bertahan dan akhirnya sarang lebah itu jatuh, dan itu membuat para lebah mengamuk  kemudian menyerang siapapun disekitarnya, mereka yang tertidur dibawah pohon tempat nauangan Katniss pun kena sialnya, mereka berlarian untuk menyelamatkan diri, ada yang selamat dari lebah itu dan satu korban tewas ditempat yaitu Glimmer, cewek yang mencoba membunuh Katniss lewat panahnya. Sekita dia mati mengenaskan dengan badan yang bengkak-bengkak akibat sengatan lebah ganas, Katniss turun dari atas pohon dan mencoba untuk mengambil panah dari tributes yang sudah meninggal itu, tapi tiba-tiba kepalanya pusing, itu semua halusinasi yang disebabkan oleh gigitan lebah tadi. Peeta muncul dan menyuruh Katniss untuk pergi sejauh mungkin (Peeta ngga penghinat kok, dia tetap sayang sama Katniss, hehe). Katniss berlari sebisanya, tapi kepalanya terlalu pusing, dan dia pun jatuh pingsan.
Beberapa hari kemudian Katniss tersadar dari pingsannya, dia agak bingung kenapa kedua tangan dan lehernya dibalut dengan tanaman obat (gue pikir itu kerjaan Peeta), tiba-tiba Katniss mendengar suara didekat pohon, dia menghampiri pohon itu, ternyata disana ada Rue yang sedang ketakutan, karena dia pikir Katniss akan membunuhnya, tapi Katniss menyakinkan Rue kalo dia tidak akan menyakiti Rue, akhirnya mereka berteman dan memutuskan untuk menjaga satu sama lain (padahal pada akhirnya mereka tetap harus membunuh satu sama lain, karena hanya ada satu pemenang). Mereka mencari makanan dan tidur disatu tempat, mereka seperti kakak adik :) Keesokannya, Katniss dan Rue memasang rencana. Rue memberi informasi bahwa Cato and the gang bermarkas disuatu tempat dan mereka mempunyai persediaan makanan yang sangat banyak, tetapi disekitar bahan makanan mereka, banyak sekali ranjau yang mereka pasang yaitu bom (dasar maruk). Mereka berencana untuk meledakkan semua bahan makanan itu (biar adil, semua tributes ngga ada yang dapat). Akhirnya mereka membuat rencana, Rue tinggal disana dan menarik perhatian mereka (Cato, dkk), sedangkan Katniss ke markas mereka dan meledakkan persediaan makanan. Rue bilang pada Katniss untuk saling berinteraksi menggunakan nyanyian dan kicauan burung untuk memastikan bahwa mereka dalam keadaan yang aman, mereka punya ciri nyanyian masing-masing. Setelah rencana dibuat, mereka pun melaksanakan rencana tersebut, Katniss sudah sampai dimarkas Cato dkk, kemudian Cato dkk tampak menunjuk ke suatu arah (tempat pancingan Rue). Mereka pun terpancing, dan bergegas menuju ke arah itu, tapi Katniss belum melakukan apa-apa, dia masih mengamati ranjau yang mereka pasang, dan kebetulan ada satu tributes yang mereka suruh tinggal untuk menjaga persediaan mereka. Tiba-tiba ada seorang wanita berambut coklat kemerahan yang sepertinya hapal dengan ranjau tersebut mendatangi persediaan itu dan mencuri bahan makanan dengan sangat cepat (terlatih, haha). Tributes yang menjaga persediaan itu merasa ada yang mencurigakan, jadi dia memeriksa sekeliling untuk memastikan. Itu saat yang tepat buat Katniss beraksi, dia mengambil anak panahnya, dan mencoba untuk memanah makanan, pertama gagal, lalu berhasil setelah percobaan kedua, buah-buah apel jatuh berserakan dan membuat ranjau tersebut meledakkan seluruh persediaan makanan (GREAT)!!
Lalu Katniss pergi meninggalkan lokasi, seketika Cato dkk kembali dan melihat persediaan sudah habis dan mereka membunuh tributes yang menjaga makanan itu. Sementara itu Katniss mencoba untuk memanggil Rue lewat nyanyiannya dan disampaikan oleh burung-burung secara estafet, tapi tidak ada balasan dari Rue, Katniss mencoba sekali lagi, tapi tetap saja tak ada balasan, Katniss cemas dan mencari Rue. Tiba-tiba terdengar suara teriakan tolong dari Rue, benar saja ada Rue disana yang sudah dimasukkan kedalam kantong jaring-jaring seperti disandera. Katniss mencoba melepaskan Rue dari kantong itu, dan BERHASIL. Tapi tiba-tiba dari arah belakang ada tributes yang melempar semacam bilah kearah mereka, Katniss berhasil mengelak dan membunuh tributes itu dengan panahnya, tapi ternyata bilah itu mengenai Rue tepat di jantungnya, Rue terdiam, Katniss mencoba menenangkan Rue di pangkuannya. Rue agak tenang, dan meminta Katniss untuk menyanyikan lagu untukknya, dengan suara yang menahan tangis Katniss menyanyikan lagu untuk Rue, dan beberapa saat kemudian, Rue meninggal.. SO SAD!! (gue nangis waktu itu) :(
Katniss mencoba memetik bunga dan mengumpulkannya disekitar Rue dan tidak lupa pula menaruh bunga digenggaman Rue, dia sangat sedih, but life must go on, musn't it? Setelah menaruh bunga itu di jenazah Rue, Katniss memutuskan untuk melanjutkan permainannya, dia meninggalkan Rue disana, sebelum dia pergi dia sempat melambaikan tangannya kearah kamera di pohon (dengan tiga jari) dan itu membuat semua warga district Rue yang menonton menjadi terharu dan ikut mengacungkan tangan mereka serentak ke atas, dan tiba-tiba terjadi kericuhan di district Rue.




Karena adanya persiteruan dari district Rue, membuat juri pertarungan, Seneca Crane mengusulkan kepada Presiden Snow untuk menonjolkan cerita cinta remaja yang bahagia untuk meredam kemarahan. Sehingga tiba-tiba disekitar arena terdengar suara Game Maker bahwa aturan pemenang dirubah, bukan hanya ada satu pemenang tapi dua pemenang asalkan mereka satu district. Katniss mendengar itu, dan teringat akan Peeta, Katniss pergi ke sungai, karena menurut informasi Rue sebelum dia meninggal, Peeta ada disungai, Katniss mencari Peeta kemana-mana, tiba-tiba dia ditarik oleh sesuatu, ternyata itu Peeta. Dia menyamar menjadi tanah, dan lumut untuk menyembunyikan dirinya, Peeta terluka parah, Katniss mencoba memapah Peeta menuju kesebuah goa dan menyuruh Peeta beristirahat. Tiba-tiba terdengar suara pemberitahuan dari Game Maker, bahwa mereka diundang ke acara jamuan yang diadakan Capitol dan disana akan ada benda yang paling dibutuhkan oleh tributes. Katniss ingin pergi kesana, karena dia yakin bahwa ada obat yang bisa menyembuhkan Peeta, tapi Peeta menolak, dan meminta Katniss untuk tetap bersamanya saja (terjadi adegan romantis disini, taulah, ngga usah diomongin, yang jelas adegan ini bikin cowoknya Katniss di district nya cemburu abis!! haha).


Katniss ngga bisa diam gitu aja, akhirnya dia pergi juga ke tempat jamuan itu, dia memastikan dulu bahwa keadaan aman. Dia melihat ada seseorang yang mengambil tas bertuliskan angka setiap district. Katniss pikir keadaan aman, ketika dia ingin mengambil tas punya mereka, tiba-tiba Katniss diserang dari belakang oleh Chole (ya.. si Esther itu, dia beringas banget disini!!). Katniss hampir aja dibunuh Clove, Clove sempat bilang sama Katniss kalo dia, Cati, dkk yang membunuh Rue (padahal Rue dibunuh sama tributes yang dibunuh sama Katniss). Katniss ngga bisa berdaya dan hampir akan mati karena Clove akan melayangkan pisaunya kebadan Katniss, tiba-tiba ada yang menusuk Chole dari belakang, dia Thresh, teman satu district nya Rue. Chole meninggal, dan Thresh pergi dari Katniss dengan alasan karena Katniss sudah menolong Rue. Katniss kembali ke goa tempat Peeta, dia mengobati luka Peeta, dan Peeta mengobati luka Katniss akibat pertarungannya dengan Chole. Kemudian mereka tidur besama, ROMANTIS!!
Pagi harinya, ternyata luka mereka berdua sudah kering. Mereka memutuskan keluar dari goa dan mencari makanan di hutan, mereka berpencar. Tiba-tiba terdengar satu dentuman yang berarti ada satu tribute yang meninggal. Mereka berdua sama-sama cemas, mereka mencoba mencari satu sama lain. Katniss menemukan jaket Peeta, yang diatasnya ada buah Blueberry, tapi Katniss tidak menemukan Peeta, Peeta muncul dan bertanya apa Katniss baik- baik saja. Katniss melihat buah Blueberry yang dipegang Peeta dan berkata dengan sedikit nada marah, Katniss bilang kalo buah itu beracun, jangan dimakan, buang saja. Mereka melihat FoxFace, seorang wanita yang meninggal akibat memakan buah itu (cewek itu adalah tribute yang sika mencuri makanan, dia yang juga mencuri makanan persediaan makanan Cato, dkk).
Tributes diuji lagi oleh Capitol dengan memasukkan binatang (Mutt, red) yang bentuknya seperti beruang atau serigala yang menyerang mereka, hal ini dilakukan para juri untuk mempertemukan Katniss, Peeta dan Cato yang awalnya mengejar Tresh karena barang yang dibutuhkan Cato diambil oleh Tresh saat ada penjamuan dari Game Maker. Thresh meninggal dunia, Katniss dan Peeta mencoba berlari sekuat tenaga, tetapi jumlah binatang itu ditambah menjadi tiga. Mereka berari dan sampailah ke suatu tempat yang bernama Cornucopia (yang merupakan tempat terakhir, kayak pusat dari permainan). Peeta membantu Katniss naik kearah gedung yang licin itu, kemudian gantian Katniss yang membantu Peeta. Ternyata ada Cato juga ada ditempat yang sama, dia mencoba menyerang Katniss dan Peeta. Katniss mencoba ingin memanah Cato, Cato lalu mendekap tubuh Peeta dan berkata, "Ayo.. bunuh saja aku, kalo aku mati dan terjatuh, aku akan membawa temanmu ini bersamaku kebawah untuk dimakan oleh mereka (serigala,red), lagi pula aku juga tidak ada teman satu district lagi (Clove)"
Katniss ragu, tapi Peeta melihat kearah Katniss dan seperti menyakinkan Katniss untuk memanah Cati. Katniss pun memanah bagian tangan Cati, dan kemudia Peeta melakukan perlawanan dan menjatuhkan Cati kebawah. Cati tewas karena dimakan oleh binatang itu secara mengenaskan. Hari malam pun menjadi pagi, Katniss dan Peeta sangat bahagia mereka bisa menang. Mereka pun turun dari gedung dan siap untuk pulang ke rumah. Tapi tiba-tiba terdengar suara dari Game Maker yang merobah lagi hasil keputusan, mereka yang awalnya merubah keputusan dari satu menjadi dua pemenang, sekarang merubah lagi peraturan menjadi peraturan yang awal yaitu hanya ada satu pemenang (dasar gatel). Katniss dan Peeta berpandangan satu sama lain, Peeta berkata pada Katniss "Bunuh aku" tapi Katniss tidak mau, dia malah menyuruh Peeta yang membunuhnya, akhirnya mereka memutuskan untuk mati bersama dengan memakan buah Blueberry beracun (Romeo dan Juliet nih ceritanya, haha), baru saja hitungan tiga dan ketika mereka ingin memakannya, terdengar terikan "HENTIKAN" ternyata peraturan dibatalkan!! (haha, aneh-aneh aja). Mereka diumumkan menjadi pemenang permainan ini. Akhirnya mereka berdua pulang ke Capitol, juri permainan (Seneca Crane) yang ngga berpendirian tadi malah disuruh mati dengan makan Blueberry (haha), dan Katniss serta Peeta diundang ke acara Ceasar dan ditanyakan tentang percintaan mereka (wooww.. romantis!!) ><
Mereka sekarang dalam perjalanan menggunakan kereta api pulang menuju district mereka, Katniss berkata lupakan segala yang terjadi karena itu hanya strategi mereka mendapatkan simpati, tapi Peeta bilang dia tidak bisa dan tidak akan melupakkannya. Mereka sampai ke district 12 dan disambut dengan meriah oleh warga disana, termasuk ibu dan adik Katniss serta cowok yang cemburu itu.. haha

TAMAT

Ini dia para tributers :


Dan ini dia 10 tributers pemeran utamanya :

Dan menurut gue : "KEREN, MENEGANGKAN, NO COMMENT, RECOMMENDED!! HAHA =D"

Komentar

  1. mau numpang komentar ya cantik :)
    1. Tempat yang dipakai untuk mengamankan setelah pemungutan adalah Gedung Pengadilan.
    2. Gale bukan pacar Katniss, hanya sahabat berburu. Katniss bahkan tidak ingin menikah dan punya anak karena tidak akan tahan memikirkan anaknya diundi setiap tahun.
    3. Pin burung bukanlah simbol Hunger Games. Dan bukan diberikan oleh Prim atau Gale. Dalam filmnya, pin itu didapat dari Greasy di Hob lalu dihadiahkan kepada Prim, lalu Prim kembalikan sebagai tanda keberuntungan. Dalam novelnya, pin itu diberikan oleh Madge sebagai tanda mata tribute dan merupakan tanda mata tribute dari bibinya yang meninggal saat Hunger Games ke-50 (bibinya Madge adalah sahabat ibu Katniss dan bermain Hunger Games bersama Haymitch).
    4. Alasan shoot panah Katniss pada sesi latihan bersama juri yang pertama gagal adalah kelenturan panahnya yang berbeda dengan panah yang biasa dia pakai.
    5.Cewek yang suka pakai baju norak itu namanya Effie Trinket
    6. Adegan setelah keluar dari tube itu adalah Katniss tertarik untuk mengambil panah, tapi Peeta menggeleng untuk melarang, setelah sadar waktunya sudah habis Katniss memutuskan untuk mengambil alat memanah.
    7. Juri Pertarungan membuat hutan kebakaran bukan untuk menguji Katniss tapi supaya Katniss berlari ke arah kawanan Karier (Cato, dkk) dan bertarung dengan mereka.
    8. Peeta bergabung dengan kawanan Karier atas saran Haymitch.
    9. Haymitch bukan penjilat, sebagai mentor dia kan harus mencari sponsor untuk tribute. Dan yang didekati tentu hanya sponsor, bukan juri.
    10. Untuk meredam pemberontakan di Distrik 11, Juri Pertarungan (bukan Haymitch) yang bernama Seneca Crane mengusulkan kepada Presiden Snow untuk menonjolkan cerita cinta remaja yang bahagia.
    11. Binatang atau mutt yang dimasukan Juri Pertarungan ke arena pun untuk mempertemukan Katniss-Peeta dengan Cato. Sementara Cato mengejar Thresh, karena barang yang dibutuhkan Cato saat ada perjamuan diambil oleh Thresh.
    12. Tempat terakhir yang seperti gedung licin ketika mereka bertarung itu namanya Cornucopia
    13. Yang memakan Berry itu adalah Juri Pertarungan, Seneca Crane. Dia dihukum oleh Presiden Snow, pemimpin Capitol, karena telah mempermalukan Capitol dengan membiarkan ada dua pemenang di arena padahal Juri Pertarungan bisa saja menghancurkan salah satu dari mereka di arena.
    14. Peeta mengatakan kepada Caesar kalau dia mencintai Katniss bukan untuk mencari sponsor, dia mencintai Katniss sejak umur 5 tahun.
    15. Perbuatan Katniss dan Peeta memakan buah berry dianggap pemberontakan oleh Capitol. Karena Juri Pertarungan sudah meminta satu pemenang tapi mereka memilih dua pemenang atau mati dua-duanya.
    Recommended film lanjutan Hunger Games, yaitu Catching Fire yang dirilir November 2013 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atas perbaikannya, sangat membantu :)
      aaf, udah lama nggak nulis ini, lagi lumayan sibuk,
      jadi jarang buka blog, makasih yah infonya.. :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Komik - Topeng Kaca (Garasu no Kamen) by Suzue Miuchi

Arti Kata "Mistletoe" Pada Lagu Mistletoe by Justin Bieber

Review Movie - Sinopsis Abduction by John Singleton