Ketika Cinta Dibalas Dengan Hanya Jadi ”Pelarian”

Goodnight everyone!!
Ett.. jangan langsung galau gitu donk!! Santai aja kali :)
Malam ini ketika orang lain pada sibuk nonton bola dirumah, gue mengasingkan diri di dalam kamar gue dengan bertapa (baca : ngayal), ‘gimana yah rasanya jadi pelarian?’
Well.. ngga penting emang khayalan gue ini, buat gue.. tapi buat yang lagi galau karena ngerasa hanya dijadiin pelarian sama orang yang nyata-nyatanya bikin lo ngga bisa tidur nyenyak tiap malam, bikin lo cengar-cengir ngga keruan kalo lagi baca sms atau bbm dari dia, dan selalu muncul di fikiran lo padahal lo ngga menginginkannya, ini bakalan jadi topik yang paling lo cari-cari, iyah apa iyah?? Haha
Well (*again) lo pasti pernah donk jatuh cinta? Boong banget kalo bilang ngga.. -____-“
Tapi kalo dijadiin pelarian, pernah ngga?? Kalo ngga pernah, lo patut bersyukur sama yang di atas, karena menurut pengakuan dan cerita-cerita orang yang pernah ngalaminnya, ini rasanya sakittttttt... banget!!! Bagi kalian yang pernah dijadikan pelarian.. gue turut berbela sungkawa atas meninggalnya perasaan kalian.
Tapi.. yang jadi permasalahan disini yaitu kalian-kalian yang SEKARANG merasa jadi pelarian seseorang, mau itu cewek ataupun cowok. Dilansir dari wolipop.com ada 4 tanda nih apakah kalian hanya dijadikan pelarian atau ngga, mau tau?? Beneran?? Cius?? Miapah... (dikejar-kejar)
Okay, lets check this list out (apaan coba bahasa gue)

TANDA-TANDA LO HANYA DIJADIKAN “PELARIAN”
1.   Baru putus cinta dari hubungan yang lama dan serius
Coba deh cari tau, orang yang sekarang sedang deketin lo itu terakhir pacarannya kapan? Terus udah lama atau ngga pacarannya.. Dan yang terpenting lo mesti tau gimana “gaya” pacaran dia sama pacarnya yang terdahulu sebelum dia deket sama lo. Kalo ternyata setelah lo kumpulin berbagai informasi dari sumber yang terpecaya dan data yang lo dapetin begini :
a.  Dia baru aja putus sehari, seminggu, sebulan, dua bulan, tiga bulan yang lalu
b.  Dia udah pacaran sama pacarnya yang terdahulu minimal 1 tahun
c.  “Gaya” pacaran mereka serius dalam artian ngga maen-maen sekedar ngejar status
Nahh.. kalo udah kayak gini ciri-cirinya, lo mesti aware guys, bisa jadi lo itu cuman pelarian dia doank biar cepet move on dari mantan pacarnya yang terdahulu.

2.   Masih membicarakan mantan
Sekarang ini lo emang deket sama dia, di sms-in, di bbm-in atau intinya dihubungin tiap hari 24/7 sama dia. Belum lagi lo juga sering terlibat jalan bareng entah itu bareng temen-temennya ataupun jalan berdua aja, tapi ini ngga bisa menjamin lo bukan pelarian dia lohh..
Kalo kenyataannya dia masih sering ngomongin mantannya. Misalnya gini, pas kalian makan lo nambahin sambel ke makanan lo..

“Kamu suka pedes yah?”
“Iyah.. kalo ngga pedes rasanya gimana gitu”
“Ih.. sama persis sama mantanku yang dulu, dia juga suka pedes dan suka ngomong kayak gitu juga..”

Atau secara sadar ngga sadar pas cerita sama lo dia malah ceritain tentang mantan pacarnya, misalnya gini..

“Mantan gue itu orang yang baik, ngga pelit, ngga matre, perhatian.. kita putus itu karena  gue yang salah”

Oopss.. hati-hati ini tandanya dia masih sayang sama mantannya, kemungkinan balikkan gede banget dan ada kemungkinan lo cuman pelarian dia karena ngga mau sendirian.

3.   Masih mengingat mantan kekasih
Yang ini ngga jauh beda sama point yang sebelumnya, kalo dia masih sering membicarakan mantannya, udah pasti dia juga sering mengingat orang yang pernah mengisi harinya itu kan??
Terlebih kalo misalnya lo pernah ngga sengaja mergokin dia jalan bareng sama mantannya, ngakunya mereka cuman temenan.. dan lagian mereka jalan bukan cuman berdua doank tapi sama temen-temen mereka yang lain. Yang mesti lo tau guys menurut psikologi “Dua orang yang pernah pacaran terus mutusin untuk tetep jadi temen, itu antara emang mereka udah ngga ada rasa lagi atau malah sebaliknya mereka masih saling cinta” wow, galau kan??

4.   Tidak tertarik menjalin hubungan yang serius
Nahh.. ini nih yang jadi tanda pamungkas dari semua tanda. Kalian udah deket banget kan?? Sering curhat-curhatan bareng,  dia bilang dia peduli dan sayang sama lo, tapi ampe detik ini dia belum ngungkapin cintanya terang-terangan ke elo, itu tandanya dia ngga tertarik buat macarin lo, emang sih cinta ngga mesti diungkapin lewat kata-kata tapi dibuktikan lewat perbuatan, tapi “hello.. you’re not so such an idiot like that, are you?
Lewat kata-kata aja dia ngga ada niat gimana mau serius coba?? Kalo dia bilang..

“Aku tuh sayang sama kamu, aku nyaman banget sama kamu, tapi aku belum bisa bikin komitmen apapun..”

Udah, gue saranin tinggalin ajah.. lo cukup bilang ke dia.

“Okeh,  lo bisa datengin gue ketika lo udah mengerti apa itu komitmen”

Jangan dengan alasan “udah terlanjur sayang sama dia”, lo jadinya tetep mempertahankan dia, guys.. banyak orang diluar sana yang siap berkomitmen sama lo, kalo dia ngga mau, mending batasin ajadeh, jadiin dia temen. Yang ini paling ngga bisa dimaafin, emangnya kamu jemuran yang mau aja digantung?? Hih.. amit-amit ya Tuhan...

Alright.. inti dari postingan ngga jelas ini, gue mau ngajakin kalian buat tegas, lugas dan terpercaya, hahaha. Maksud gue, gue pengen kalian yang jadi pelarian cinta tetep tegas sama semua keputusan. Jujur, gue orang yang memegang teguh apa itu komitmen “take it, or leave it..” gue paling ngga suka sama orang yang ngga ada pemikiran untuk masa depannya, well.. ini masa depan loh yah.. kalo ini terjadi selama bertahun-tahun, tanpa adanya komitmen, lo fikir dia suka sama lo, lo tolak orang-orang yang suka sama lo karena lo juga suka sama orang itu, ehh.. ternyata tiba-tiba dia jadian sama orang lain dan bilang “kita kan cuman temen” atau dia bilang “gue selama ini udah nganggap lo kayak kakak atau adik gue” lo bisa mati bunuh diri pasti!! Hahaha
Ngga ada yang salah kok buat cari kejelasan, bukan ngemis cinta.. tapi mencari suatu komitmen yang jelas, sooo.. bagi kalian-kalian yang sekarang udah baca ini, dan kemudian tanda-tanda diatas pas banget sama kalian, mending sekarang kalian tanya deh sama orang yang deket dengan kalian itu. Biar semuanya jelas, lanjut ke hubungan serius atau jadi temen aja.. kalo kalian udah nanya dan masih ngegantung, gue saranin kalian harus lebih berani bikin suatu keputusan buat ninggalin orang itu. Yang kalian harus pegang satu, “Jangan pernah kalian korbankan perasaaan kalian untuk orang yang bahkan ngga menghargai perasaan orang lain” (asikk.. gue jadi bijak, hahaa) 

see you on the next postingan guys!!

Komentar

  1. paling anti sama yang namanya pelarian cinta , makan itu cinta yang palsu

    BalasHapus
  2. Saya baru saja jadi pelarian,rasanya sakiit bangeettt ,,Dia diem" balikkan sama mantan, dan selama beberapa hari ini dia gak ada kabar , bilang dia ada masalah keluarga butuh waktu sendiri ,eh ternyata mantan nya dia sendiri yg bilang ke q bahwa mereka sudah balikkan lagi , ya amppun rasanya sakit gak ketulung ,, dia pikir q sampah x ya ,yg di pungut lalu di buang gitu aja tanpa bilang kata putus atau ngomong baik" ,setidaknya bicara putus ,terus terang dan bicara jujur ,ini sama sekali ngomong kaya angin yg datang lalu pergi

    BalasHapus
  3. lagi ngejalanin hubungan yang mirip" cuma jadi pelarian, mereka putus beberapa minggu sebelum jadian sama aku. awalnya tuh cowok keliatan serius, tapi makin kesini mulai keliatan. apalagi si mantan masih sering dateng ke tempat kerjanya doi. masih dilema dengan perasaan doi, antara udah move on dari mantannya atau belum. takut juga sih, kalo akhirnya mereka balikan tanpa sepengetahuanku, apalagi posisiku jauh dari doi(sedangkan si mantan deket) cuma bisa pasrah aja sih

    BalasHapus
  4. Em, malam ini gue nggak bisa tidur gara gara mikir yg terjadi sama gue itu apaan sih. Dibilang cinta bertepuk sebelah tangan bukan, cinta pandangan pertama juga bukan, eh setelah cari cari dan semua ciri cirinya sama ternyata itu tanda kalo dijadiin pelampiasan. 100 persen semua ciri ciri nya cocok. Ini cowok jg baru putus saru mingguan gitu lah sama mantannya padahal bisa dibilang hubungan nya langgeng, udah OTW 1 tahun gang..
    Cuman alasan putusnya yang nggak logis, masa sih cowok mutusin pacarnya krn mau hijrah, yah masuk akal sih cmn klo emang dia mau hijrah truss knp pas putus deketin gua. Hampir sempet jadian tpi tiba tiba dia nggak mau krn alasan yang sama mau hijrah katanya. Em gue sih awalnya percaya percaya aja sama alasannya lagian menurut gue dia cowok yang baik baik kok. Tapi kenapa dia msh ngechat gue kan katanya dia mau hijrah? Lah trss knp msh bisa ngucapin malam, nyanyiin lagu tiap malamnya, bangunin subuh, ngingetin sholat. Kita itu udah kayak orang pacaran woeee!!!
    Tapi barusan tdi sore dia bilng sma gue klo udah nggak bisa selalu chatingan. Biar hidup gue bisa tenang daripada digangguin muluh sama si mantannya yang masih cinta itu. Gue sih terima terima aja krn ini juga demi kebahagiaan dia.
    Parahnya gue dapat Srceenshoot cht dia sma mantan nya, dia bilng sma mantannya "udah move on belum nih" plus emot ketawa. Lah itu maksudnya apa. Jadi gue di jadiin pelarian gitu sama dia selama ini. Biar dia bisa pamerin klo dia udah move on sma mantanya gitu.... !!

    Wehh.. Kurang hajar, pengen ku tabok dia, ingin ku cabik cabik mukanya itu. Tpi yah sudahlah semuanya udah terjadi.

    Skrng gue lagi berusaha maafin dan ngelupain semuanya, semoga aja gue msh bisa senyum klo ketemu nih orang..

    BalasHapus
  5. Sakit dari hati pikiran Dan fisik setalah tau hanya dijadikan pelarian, ketika sudah jadian Dan berkomitmen untuk serius Dan menerima awal yg baik-baik saja setelah memasuki fase 3 bulan keadaan sudah berubah dan alasan sibuk kerja chating hanya saat butuh setelah itu hilang dan sekarang hanya memberi pesan singkat ketika hati sudah tak bisa lagi untuk menahan dan orang tersebut hanya membaca dalam chat tanpa balasan untuk bertemu saja sudah tidak pernah lagi dan hanya membalas dgn story dan meminta maaf pada story seperti tak punya etik.

    BalasHapus
  6. Aku kenal dia sekitar 3 bulanan. Dan akhir2 ini dia jadi malas chatting sama aku. Sampai akhirnya benar2 ga kasih kabar sama sekali. Setelah aku tanya2 ke sodaranya, ternyata dia dulu pernah punya cewe dan pacaran 7 tahun dan hampir menikah tetapi gagal. Dan dari situ aku sadar, kalau aku selama ini hanya dijadikan pelariannya saja. Fakta bahwa bahwa dia masih blm move on dari mantannya buat aku sakit banget tahu kenyataan itu. Akhirnya kini aku putuskan untuk lost contact dengannya tanpa pemberitahuan. Thanks and bye...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Komik - Topeng Kaca (Garasu no Kamen) by Suzue Miuchi

Arti Kata "Mistletoe" Pada Lagu Mistletoe by Justin Bieber

Review Movie - Sinopsis Abduction by John Singleton