Lagu-Lagu Yang Pas Buat Si "Galau" (Part 2)

Hello.. sorry banget udah lama ngga posting blog lagi, gue lagi sok sibuk ini, LOL xx
Sesuai dengan janji gue dulu (dulu banget, ampe ngga ingat lagi, haha) kalo gue bakalan ngelanjutin posting lagu-lagu yang pas buat kalian-kalian (termasuk gue sih) yang lagi galau. Kemaren kan udah 15 lagu kan yang gue bagi, dan alhamdulillah-nya banyak yang suka, ketauan ini suka galaunya, hahahaha
Okeh, kali ini gue bakalan posting beberapa lagu buat kalian yang lagi galau. Yuk simak, marrriiiii...!!!!

1.   When You're Gone (Avril Lavigne)
Lagu pertama yang bakalan nemenin kegalauan kita kali ini adalah lagunya Avril, wahhh.. ini lagu emang udah lama banget!! kalo ngga salah pas jaman-jaman gue masih ababil deh, pas SMA! ntah kenapa entire class jadi suka dan memuja lagu ini, pas denger lagunya, gue baru mengerti kenapa semua temen-temen gue pada gila lagu ini, yah wajarlah wong liriknya ituloh dalem banget!! Lagu ini menceritakan seorang cewek yang ngerasa kalo dia kayaknya butuh waktu buat sendiri, dan dia ngga nyangka kalo ternyata dia butuh cowoknya saat dia lagi terpuruk dan pada saat itu si cowok udah ngga ada lagi buat dia. Liat deh dari lirik lagunya "when you walk away I count the steps that you take, do you see how much I need you right now?" terus-terus lirik yang bikin gue tambah galau lagi nih, pas bagian "I can hardly breathe, I need to feel you here with me, yeahh.." haduuhh.. pukpuk deh buat lagu ini.

2.   Last First Kiss (One Direction)
Ini lagu asli bikin galau. kalo diliat dari judul lagunya sih, biasa-biasa aja, ngga ada unsur galaunya, tapi ketika kalian denger dan pahamin liriknya, pasti melted!! Ceritanya lagi-lagi tentang cowok-cewek yang temenan dan salah satu dari mereka ngerasain perasaan lebih yang sering diartikan "cinta" (asik, bahasa gue, LOL). Si cowok wondering gitu, temennya ini mikirin dia ngga yah? kalo dia lagi sendirian, atau tiba-tiba senyum, yang cewek itu pikirin dia apa bukan yah?? Liat deh liriknya "baby I, I wanna know, what you think when you're alone.. is it me, yeah? are you thinking of me, yeah? we've been friends not for a while, wanna know that when you smile, is it me, yeah? are you thinking of me, yeah?" Si cowok pengen banget ngungkapin perasaannya sama temennya ini, tapi dia ngga berani, karena dia takut kalo dia ngasih tau gimana perasaan dia yang sebenernya, si cewek malah ngga mau temenan sama dia lagi, jadi dia beraninya cuman buat nunggu, tindakan yang bodoh bukan? Dia tau itu, tapi cuman itu yang bisa dia lakuin, daripada persahabatannya hancur. Ya ampun, kurang galau gimana coba?? :(

3.   Stuck In The Moment (Justin Bieber)
Ahh.. Lagu Bieber yang ini mana ngga bikin galau?? judulnya aja udah ada stuck-nya, intinya ngga bisa ngelupain, hayo loh yang ingat mantan.. hahaha xx ceritanya nih tentang dua orang yang lagi deket, terus sama-sama nyembunyiin perasaanya, si cowok ngerasa kedekatan mereka itu cuman kayak permainan dan seneng-seneng ampe akhirnya bakalan ada yang tersakiti, tapi dia ngga mau biarin cewek yang dia suka yang tersakitin, liat deh liriknya "you and I both know it can't work. its all fun and game till someone get hurts and I dont, I wont let that be you, now you dont wanna let go and I dont wanna let you know, there might be something real between us two, who knew?" Tuh dari liriknya dia bilang, si cewek ngga mau pergi dan dia pun ngga berani bilang kalo dia ngerasain ada "sesuatu" diantara mereka berdua, dia ngerasa ini tuh aneh karena dia tau kalo orang yang dia suka ngga bisa ngasih cintanya ke dia, dia berharap bisa ngelupain semuanya seiring dengan berjalannya waktu, tapi.. "I'm still stuck in the moment with you.." aww.. hurt!!

4.   More Than This (One Direction)
Cie.. yang directioners seneng banget gue bahas melulu lagunya, cie.. hahaha. Tapi bener, ini lagu 1D ketiga yang gue suka setelah WYMB dan Everything About You, suaranya liam, high note-nya Zayn, ditambah lirik yang galau habis, jadilah lagu more than this yang asli bikin galau dan nangis darah, hahaha. Ceritanya, gue banget (etts hampir curhat) tentang cowok yang sukaaaa banget sama seorang cewek, tapi lagi-lagi ngga bisa ngungkapin perasaannya ke si cewek, kenapa? takut si cewek jauhin dia lagi? bukan bukan.. Si cowok ngga bisa ngungkapin perasaannya karena... si cewek udah ada yang punya.. aihhh.. galau :( yuk review dikit liriknya "and then I see you on the street, in his arms I get weak, my body fails I'm on my knees, praying.." Si cowok lemes, ngerasa terpuruk ketika dia ngeliat cowok lain meluk cewek yang dia suka, karena apa? karena dia bisa kok mencintai cewek itu lebih dari hanya sekedar mengaguminya doank "Cause I can love you more than this" Si cowok cuman berharap kalo suatu saat cewek itu sadar kalo si cowok selama ini suka sama dia. Okeh, gue nangis.

5.   Just Give Me A Reason (Pink Feat Nate Ruess)
Siapa sih yang ngga tau lagu ini? Mulai tenar di Indonesia semenjak di bawain sama salah satu ajang pencarian bakat yang lumayan tenar di Indonesia. Kalo gue pribadi sih mulai denger lagu ini pas-pas gue mau ultah yang ke-21 bulan April taon lalu, ketika itu gue ngeliat lagu ini di salah satu stasiun TV, dan gue langsung jatuh cinta sama ini lagu. Ceritanya tentang sepasang kekasih yang ngerasa bahwa ada yang ngga beres sama hubungan mereka. Si cewek nge-judge cowoknya terlalu cuek dan ngga peka, dan si cowok bilang, "kamunya aja yang terlalu overthinking dan sensian" yah.. namanya juga cewek, pasti overthinking lah yah.. Si cewek bilang "tell me that you've had enough of our love" dan si cowok bilang "I'm sorry I don't understand where all this is coming from? I thought that we were fine. you're head is running wild again.. my dear we still have everything, and its all in your mind" mereka bilang, ayo dong kasih aku satu alasan aja.. satu alasan udah cukup kok, biar ini masih bisa diselamatkan, hubungan kita itu cuman bengkok, ngga patah, jadi masih bisa kita perbaikin lagi.. "we're not broken just bent, and we can learn to love again" romantis, sekaligus bikin galau yah :')

6.   The One That Got Away (Katy Perry)
Hello katy cat, pasti tau donk lagu ini? Pasti pernah juga donk liat MV-nya? Sedih and bikin galau yahh..?? Lagu ini ceritain tentang kekasih yang telah pergi, si cewek selalu mengingat-ingat tentang cerita masa lalunya bersama sang mantan kekasih, ampe ketika si cewek pertama kali bikin tatoo yang sama dengan kekasihnya itu, dan dia ngga nyangka kalo akhirnya dia bakalan kehilangan sosok kekasihnya itu, dia merelakan sang mantan kekasih dengan kata-kata "in another life, I will be your girl.. we keep all our promises be us againts the world, in another life I will make you stay so I don't have to say you were the one that got away.." Si cewek sedih ketika dia tau sang mantan udah move on  dari dia dan melupakan dia, yang bikin tambah sedih pas si Katy nyanyiin lirik "All this money can't buy me a time machine, can't replace you with a million rings.." Lagu ini mengajarkan kita untuk ngga pernah menyia-nyiakan orang yang sayang sama kita, that's it :))

7.   I Wish (One Direction)
Hahaha, gue directioner sorry, jadi kebanyakan posting tentang cowok-cowok yang gue suka ^^ Tapi lagu ini beneran bikin galau lohhh.. coba simak "When I see you with him slow dancing tearing me apart cause you don't see, whenever you kiss him I'm breaking, oh how I wish that was me.." Nahh.. udah bisa nebak ngga kira-kira lagu ini cerita tentang apa?? Yupp.. kalian bener banget!! Ceritanya itu tentang cowok yang suka sama cewek yang udah punya pacar (lagi) dia berharap banget kalo yang jadi cowok itu adalah dia, sayangnya ngga.. Hayo bagi kalian yang diam-diam lagi suka sama seseorang yang ngga bisa kalian "sentuh" silahkan deh galau :) Apalagi liriknya yang bilang "I wish it was me that you'll called later on cause you wanna say 'goodnight'" Ahhh.. Galau sejuta umat pastinya kan?? I feel you bro :p

8.   Red (Taylor Swift)
Cie cie yang baru nonton Red Tour 4 Juni kemaren semangat bener pas gue bahas tentang lagu Red cie.. hahahaa. Dulu sekitar 2 tahun yang lalu setelah beberapa bulan album Red rilis, ada seorang temen yang nanya sama gue :

"Dit, menurut lo.. Lagu Red itu ceritanya gimana sih? kok rancu gitu yah?" tanya temen gue

Well.. bener banget!! Gue juga pada awalnya ngga paham nih maksud dari lagunya kayak gimana, pas lama-lama gue telaah (#tsaah) lagi liriknya, gue perlahan-lahan mulai ngerti gimana maksud dari kakak gue yang beda ayah, beda ibu, dan beda tempat tinggal ini tentang lagu Red-nya.
Jadi gue jawab gini sama temen gue :

"Menurut gue, Tay mau ngasih tau sama semua pendengar lagu red tentang perasaan dia sama seorang lelaki yang dia analogikan ke dalam warna-warna, gue kasih contoh ini dari liriknya "losing him was blue like I never know, missing him was dark grey all alone,  forgetting him was like trying to know somebody you never known, but loving him was red" jadi dia menganalogikan perasaannya itu kedalam warna-warna, salah satunya warna RED."

Terus kalian pasti protes nanya "yang mana yang galaunya ta?" liat deh liriknya lagi "losing him was blue like I never know, missing him was dark grey all alone,  forgetting him was like trying to know somebody you never known" kalian ngerti ngga dari liriknya aja dia itu ngasih tau betapa tersiksanya dia tanpa orang yang dia cinta itu, apalagi di bagian "but moving on from him is impossible when I still see it all in my head.." tuhhh.. kurang galau apalagi coba lagu ini??

9.   If You're Not The One (Daniel Bedingfield)
Ada yang nge-request lagu ini buat di review juga, semoga dia baca yahh.. hhahah
Lagu ini mah udah jadi nenek moyang sangking lamanya, gue aja udah lupa kalo lagu ini juga salah satu lagu galau yang pernah ada, maap-maap, hahaha
Lagu ini pengen certitain ke pendengar tentang cowok yang bertanya-tanya sama dirinya sendiri,

"kalo dia bukan buat gue, kok gue bisa sebahagia ini yah? gue kok ngerasa kalo dia itu pas banget sama gue? Terus kalo dia bukan milik gue kok dia selalu "menjawab" panggilan hati gue? kok dia bisa ngasih gue kekuatan segitu besarnya buat berdiri?" Si daniel bilang, "gue ngga tau apa yang bakalan terjadi untuk masa depan gue, tapi gue selalu berharap kalo dialah yang bakalan menjalani kehidupan di masa depan dengan gue nantinya.."

Yah kurang lebih begitulah intinya.. Kayaknya yang nge-request lagi galau sama jodoh masa depan yang belum dia dapetin nih yah?? Di doain semoga dia emang yang dijodohkan buat kamu, aamiin :D


10. Only Hope - Mandy Moore
Masih ingat film "A Walk To Remember" ngga? Wow filmnya keren banget yahh.. Sekeren lagu yang jadi OST nya yang bakal kita bahas kali ini.. Lagunya melow abis, kalo kalian yang baru putus atau dalam keadaan melow banget gue saranin untuk ngga dengerin lagu ini, soalnya pasti bakalan nangis darah (okeh gue lebay, hahaha)
Langsung deh ke liriknyaa..
"So I lay my head back down, and I lift my hands and pray.. to be only yours I pray, to be only yours I know now, you're my only hope"
cie yang ekspresi mukanya jadi galau gitu, hahahaa

"dan aku terus berharap, terus berdoa untuk menjadi milikmu.."
aahhh.. melteddd!!!!

Yes.. Kayaknya postingan untuk kali ini cukup 10 lagu aja deh, ntar kalo gue ada waktu lagi, gue bakalan kasih lagi lagu-lagu galau buat kalian, stock gue masih banyak, tenang aja, hahaha
Thanks udah mau mampir dan baca, yang kasih komen juga makasih banyak yahhh... :D

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Komik - Topeng Kaca (Garasu no Kamen) by Suzue Miuchi

Arti Kata "Mistletoe" Pada Lagu Mistletoe by Justin Bieber

Review Movie - Sinopsis Abduction by John Singleton